Hijau

Beberapa waktu yang lalu, aku belanja bulanan. Biasa, membeli berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, detergen, dll. Namun yang tak biasa, semuanya serba hijau. Ya, warna hijau. Aku berbelanja di sebuah swalayan yang warna “andalannya” //tak tahu apa istilah tepatnya// hijau. Yang kubeli antara lain: 1. refill sabun mandi yang bungkusnya berwarna hijau; 2. sabun muka yang hijau juga; 3. pasta gigi yang baik bungkus maupun odolnya berwarna hijau; 4. sikat gigi yang berwarna hijau; 5. detergen yang bungkusnya dominan hijau; 6. pelembut dan pewangi pakaian yang juga hijau; 7. facial tissue yang hijau bungkusnya; 8. pengharum ruangan yang berbotol hijau; 9. gel rambut yang botolnya juga hijau; dan 10. lotion pelembab yang botolnya hijau juga. Semua barang belian tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik putih yang tulisan dan gambar logo swalayan yang semuanya berwarna hijau. Benar-benar hijau! Bahkan uang kembaliannya pun ada yang hijau.

“Hijau itu indah.” Aku suka hijau. Aku suka makan sayuran hijau. Aku suka memandang tumbuh-tumbuhan hijau. Aku suka baju berwarna hijau. Aku suka gadis berkerudung hijau. ^^ Handukku hijau. Sepatu ketsku dominan hijau. Seprai kasurku hijau. Sarung bantal dan gulingku hijau. Kursi di kamarku hijau. Karpet masjid di dekat kosku hijau. Teh dalam botol kesukaanku hijau. Botol minyak kayu putihku hijau. Kartu selulerku hijau. Sampul buku Fiy Dhilâlil Qur-ân jilid 23-24 terbitan GIP yang kupunya hijau. Logo NAC pun ada hijaunya. Bahkan blog ini pun dominan hijau.

Hijau. Pakaian penduduk surga berwarna hijau. Coba perhatikan Quran Surat Al Kahfi ayat (31).

“Mereka itulah yang memperoleh surga ‘Adn, yang mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah sebaik-baik pahala dan tempat istirahat yang indah.” <QS 18: 31>

Namun untuk pakaian, sekarang ini lebih suka coklat. Kemeja coklat, kaos coklat, celana coklat, //CD coklat//. Semakin serasi setelah dipadukan dengan sepatu ketsku yang hijau-coklat. Kalau dulu, aku paling suka pakaian berwarna hijau. Kemeja hijau, kaos hijau, celana hijau, //tapi tak punya CD hijau aku… TT//. Sekarang aku tak punya kemeja hijau. Punya sih, tapi sudah tak muat lagi seiring dengan badanku yang membesar. //Sebenarnya lebih tepat dikatakan membengkak. 0_0//

Yah, mau bagaimanapun hijau tetaplah akan seindah hijau. Hidup hijau!

(^_^)v

10 pemikiran pada “Hijau

  1. iya…..
    gw juga gi demam hijau juga nih….

    blog gw disulap jadi berwarna HIJAU…

    cuma ya sebatas itu aja, yang laennya tetep seperti biasa.

    lets go Green…!!!!!

    Suka

  2. Hijau itu emang warna kehidupan, warna kesegaran…

    Tidak hanya Feris yang suka warna hijau, Pemerintah kita pun suka warna hijau (ngakunya sih gitu,,, meski prakteknya ga tahu ya…).

    Pemerintah telah mencanangkan gerakan “penghijauan”. Seluruh masyarakat diimbau untuk “menghijaukan” lingkungan sekitarnya. Dan sebagai warga negara yang baik, Feris telah mengikuti imbauan Pemerintah tersebut.
    Salut
    🙂

    Suka

  3. Salam Kenal mas .. 🙂

    masalah hijau di surga, bisa jadi belum tentu sama dengan “hijau ” di dunia loh .. ada hadits nabi Insya ALLAH yang menerangkan tentang Surga tidak terbetik dalam pikiran manusia.so .. di imani aja hijaunya, masalah membayangkan lain lagi .. bisa jadi nggak sama ..;)

    Allohu’alam .. 🙂

    N’ kalo ijo² disangka ikutan ormas loh .. 😛

    Suka

  4. #decon
    salam kenal juga.

    iya, bisa jadi. kan aku jg ga bilang kek gitu, kan. aku cuma mencuplik terjemahan quran. Wallâhu a’lam.

    (^_^)v

    Suka

  5. Wah, hijau…..
    Hijau itu hidup, hijau itu jalan terus…..
    Pacar aku juga demen banget sama yang warna hijau…..
    Malah jika kelak aku melamar dia, dia minta dibeliin mas kawin yang serba berwarna hijau….. (seperangkat alat sholat warna hijau serta cermin warna hijau, sisir warna hijau, sandal warna hijau, dan tusuk konde warna hijau).
    Dimana nyarinya ya????? He2,,, gokil akh…
    Karena dia demen banget warna hijau jadi aku ikut2an deh suka warna hijau juga…
    Cayo hijau…

    Farijs van Java berkata,
    ijo emang ga da matinye!

    (^_^)v

    kagak sekalian dibeliin kambing warna ijo, mas? hwehe.

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s