Ke Jakarta Aku ‘Kan Kembali

Alhamdulillâh, akhirnya selamat sampai ke Jakarta kembali. Setelah semalaman “menderita” di dalam bus. Subuh tadi nyampenya di kosan. Yah, sampai sekarang masih buslag. Pusing. Terkantuk-kantuk. //Halah, bahasanya….//

Maklum, lah. Tadi malam ga dapet tempat duduk di bus. Arus balik. Penuh. Padat penumpang. Sementara armada bus malah lebih sedikit (ada yang tidak jadi berangkat). Walhasil, nekad duduk di sebelah supir. Tanpa sandaran. Di atas mesin yang puanas buanget. Hal ini terpaksa kulakukan demi si mesin pemindai sidik jari di lobi kantor kangen-kangenan sama cap jempolku. //Halah, apa pula ini….//

Tadi malam kurang tidur. Wajar lah, ga da sandaran. Terpaksa mengikuti nasihat dari seorang kawan untuk tidur-tidur ayam. Tapi ternyata ayam lebih pandai daripada aku. Yah, musti belajar sama ayam, nih. Dalam tidurku, sudah berkali-kali aku “mematuk” kepala orang yang duduk di tangga pintu samping sebelah supir. Terpaksa sering-sering say sorry meski sebenarnya pengen juga say hello. //Ga penting.//

Sebenarnya masih kebagian tempat duduk aku jikalau aku ga telat berangkat dari rumah ke terminalnya. Gara-gara ummi, sih. //Teteup, musti mengkambinghitamkan seseorang dulu.// Disuruh makan dulu, tapi makanannya baru siap pas maghrib. Terpaksa diriku yang kelaparan ini makan buru-buru untuk mengejar waktu. //Waktu dikejar? Kekejar?// Tapi tetap musti say thanks to my mom. I love you, mom. (^_^)v

Meski buru-buru, tetep aja telat ke terminal. Semua bus dah terisi penuh dengan orang-orang bertujuan sama: mudik ke Jakarta. Ups, salah. Bukan mudik, tapi…. Tapi apa, ya? Arus balik lah, pokoknya.

Ternyata arus balik kali ini lancar-lancar saja. Ga terlalu parah seperti yang pernah kualami sewaktu zaman-zaman kuliah. Berita di tivi bilang kalo Tegal macet gara-gara jalanan rusak akibat hujan dan banjir. Nyatanya tidak, tuh. Lancar-lancar saja. Palingan yang macet tuh waktu di Gebang, Cirebon. //Bukan Bandar Gebang!// Itu pun macet gara-gara setengah ruas jalan dipake buat markir sebuah truk gandeng yang rusak. Tapi busku ga da masalah, tuh. Soalnya curang! Masuk ke ruas jalan arah sebaliknya. Melawan arus, lah. So, lancar-lancar aja sebenarnya. Ga tahu juga, ding. Kan di tengah jalan tertidur terkantuk-kantuk sampe matuk kepala orang. Hehe.

Sori teman-teman. Ga bawa oleh-oleh berupa makanan, apalagi batik, dan sebagainya. Cukup cerita ini saja sebagai buah tanganku dari Pekalongan. Sebuah curhatan. Sebuah keluhan, celotehan, uneg-uneg ga penting. Maklum, masih rada-rada sinting. ^^;

9 pemikiran pada “Ke Jakarta Aku ‘Kan Kembali

  1. gw yang dapet duduk malah telat,,, dah pesimis si mesin pemindai jari itu bakalan nerima sidik jari gw, akhirnya gw putusin berangkat siang sekalian, istirahat dulu di kosan.

    whaa…. dipotong lagi deh gaji bulan ini. huwa… :((

    Suka

  2. Baru kali ini aku ketawa2 sndiri baca blogmu pas bagian “mematuk-matuk kepala orang…” wkkkkkkkk……. lucu……!!!
    Tp sebel dink! Ga ada oleh2 buatku abiznya!

    Suka

  3. aku ga dibawain batik ya?!!!
    hmh..aku ngambek ah.
    gitu namanya temen?
    aku sedih…..hikz….hikz….

    Suka

  4. #irrr
    kacian, kacian…

    untung aku ga telat. tp di kantor males bgt. terkantuk-kantuk tadi pas ngawas ujian. dah gitu, dispenser ruanganku rusak pula. terpaksa minta aer anget ma tetangga buat nyeduh kopi. dan kopi pun siap diseruput. enyak enyak enyak….

    (^_^)v

    bulan ini juga pernah telat sekali. dipotong jg dah “calon” gajiku. TT

    Suka

  5. #endahmanisjavanica
    beneran itu, aku kek matuk2 kepala orang. orangnya marah, lagi. padahal dah say sorry.

    yah, maafkanlah daku tak membawakan dirimu oleh-oleh. maklum, selebritis di kampung. jadi sibuk ngelayanin orang yg minta cap jempol. hehe

    (^_^)v

    Suka

  6. #nobita
    ngambek? perasaan kau tu ngambek ga ngambek mukanya kek gitu mulu. hehe. becanda, just kidding. jangan marah, atuh neng. maklum, kagak sempet keluyuran. sibuk bgt. dikerjain ma temen. jadi setengah nyesel deh pulang kemarin ntu.

    (^_^)v

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s