Pekerjaan Rumah

Yah, sudah lama aku tak dapat pekerjaan rumah alias pe-er alias homework. Terakhir kudapat semasa SMA, tuh. //Waktu kuliah ga ada yang namanya pe-er, yg ada pe-ka alias pekerjaan kos. ^_^// Ini malah kawanku memberiku pe-er meski seharusnya bukan pe-er, tetapi pe-ka alias pekerjaan kantor. Yah, memang dasar si IRRR Setiangatjir kurang kerjaan….

(^_^)v

Ya sudah, kukerjakan saja soal-soal berikut ini:

1. Sebutkan pekerjaan-pekerjaan yang Anda gemari!

Jawaban:

  • Berduaan dengan komputerku //yg sudah meninggal itu//;
  • Makan cokelat dan minum kopi //so pasti…//;
  • Sedang mencoba menggemari membaca dan menulis //semoga berhasil!//;
  • dan lain-lain //kuingat-ingat dulu, ya…//.

2. Sebutkan hal-hal yang Anda sering ucapkan!

Jawaban:

  • Ai… //bukan “ai” bahasa Jepang yang artinya cinta, tapi “ai” kata seru semisal “alamak…”//;
  • Yarhamukallâh //kebiasaan, bila dengar orang berucap Alhamdulillâh aku bilang Yarhamukallâh, meski orang tersebut tidak baru saja bersin//;
  • Welehweleh™… //ini mah bukan diucapkan, tapi diketik pada sms ato komentar-komentar di blog atau di ACS//;
  • Waduhaduh™… //sama seperti “Welehweleh™…”//;
  • Ye… //sama seperti “Waduhaduh™…”//;
  • Yah… //sama seperti “Ye…”//;
  • O //sama seperti “Yah…”//;
  • dan banyak lagi yang lainnya //lupa aku ^_^v//.

3. Sebutkan buku-buku yang sedang Anda baca akhir-akhir ini!

Jawaban:

  • “Kupinang Engkau dengan Hamdalah” //pinjaman dari kawan, belum selesai dibaca//;
  • “Keunggulan Ekonomi Islam” //buku pemberian seorang kawan//;
  • “Pengantar Mikroekonomi” //pinjaman dari kawan juga; dari dulu kuliah ga paham-paham juga, euy//;
  • dan beberapa buku lainnya //boong//.

4. Sebutkan hal-hal yang ingin Anda lakukan sebelum Anda meninggal!

Jawaban:

  • Menjadi duta besar //hehe, mantap sekali impianku//;
  • Membangun dan meramaikan masjid //ini nih yang butuh konsentrasi tingkat tinggi; ya konsentrasi pikiran, ya konsentrasi material, ya konsentrasi material beneran semacam bata, semen, pasir, dsb//;
  • Melihat para Faris dan Feriska junior sukses dan bahagia //hehe…//.

5. Sebutkan lagu-lagu yang bisa Anda dengarkan lagi dan lagi berulang kali belakangan ini!

Jawaban:

  • “Canon”-nya Johann Pachelbel yang versinya Jerry Chang //wuih, bener-bener mantap!//;
  • “Canon”-nya Johann Pachelbel yang versi pianonya George Winston //yang ini mantap banget!//;
  • “Jangan Takut Gelap” yang dinyanyikan Tasya //jadi keinget masa-masa SMA…//;
  • “Hai Mujahid Muda” yang dinyanyikan Izzatul Islam //majulah wahai mujahid muda…!//;
  • “In Between”-nya Linkin Park //so cool//;
  • “Satu Rindu”-nya Opick //yah, jadi kangen ummi//.

6. Sebutkan hal-hal yang sudah Anda pelajari tahun lalu sampai tahun ini!

Jawaban:

  • Etika memasuki ruangan bidang lain di kantor //mesti ngetuk pintu dulu tuh//;
  • Sahabat seharusnya saling mengingatkan //saling mengingatkanlah dalam kebenaran dan kesabaran//;
  • Sarapan itu penting //baca tulisanku yang ini//;
  • Hati-hati sendirian //baca juga tulisanku yang ini//;
  • dan banyak lagi yang lainnya.

Yah, beginilah usahaku dalam menyelesaikan pe-ka ini. Semoga nilainya memuaskan.

(^_^)v

Ingin kuberikan juga pe-ka ini kepada beberapa kawanku. Namun sayangnya mereka tidak/belum menjelajahi rimba belantara maya ini.

[UPDATE]

Ya sudah, kuberikan PR ini kepada Fauziah dan Endah. Selamat kepada Anda berdua. Semoga Anda bisa mengerjakan PR ini dengan sebaik-baiknya.

NB. Dilarang nyontek, ya…. ^_^)v

[UPDATE LAGI]

Kuberikan PR ini juga kepada Petta Rosetta. //Nih kukasih PR-nya, Dek. Ada-ada aja. PR kok malah diminta.//

(^_^)v

9 pemikiran pada “Pekerjaan Rumah

  1. wew,,,
    well done, sampe diterjemahin segala…
    ckckckck…..

    eh ia, jadi inget ada satu kata yang gw sering ucapin, ini gara2 keseringan nonton film korea.
    yaitu ….. aiiihh…. (mungkin sama sperti yan gdiucap faris) 😉

    Suka

  2. #irrr
    iya, tp terjemahannya kurang tepat tuh. mo aku benerin lagi tuh.

    ga sama keknya. soalnya aku ga terinspirasi ama film korea. tp terinspirasi ama orang batak.

    (^_^)v

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s