Pekalongan Aku ‘Kan Kembali (Lagi)

Akhirnya, setelah selama sekian bulan, Farijs van Java akan pulang kampung kota! Pekalongan, aku ‘kan kembali….

Yah, jadi teringat beberapa bulan yang lalu tatkala memosting “Pekalongan Aku ‘Kan Kembali“. Ternyata sudah lima bulan aku tidak pulang, saudara-saudara. Kangen nian aku akan Pekalongan. Aku rindukan ummiy. Aku rindukan adekecilucuku. Hoho. InsyâAllâh nanti malam aku berangkat menuju Pekalongan City. Doakanlah aku, saudara-saudara. Doakan agar perjalananku lancar dan mendapat barakah….

Jadi ingin menyanyikan kembali lagu ini:

di sana rumahku
dalam kasih ibu
hatiku senang di hari Sabtu

di sana ummiku
berdiri menunggu
di batas waktu yang t’lah tertentu

Pekalongan aku ‘kan kembali
walaupun apa yang ‘kan terjadi
Pekalongan aku ‘kan kembali
walaupun apa yang ‘kan terjadi

sudah kualami
hidupku sendiri
tinggal di kosan dan menyendiri

lama kumenanti
liburan begini
atau ‘ku tak bisa pulang lagi

Pekalongan aku ‘kan kembali
walaupun apa yang ‘kan terjadi
Pekalongan aku ‘kan kembali
walaupun apa yang ‘kan terjadi

Akhirnya aku bisa pulang. Setelah sebelumnya sempat tersiar kabar yang tidak sedap: aku tidak diperbolehkan pulang. Aku diharuskan mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2008 mewakili kantor. Kemudian kutanyakan: mengapa? Mengapa harus aku? Mengapa aku harus upacara di Jakarta?? Upacara di Pekalongan jauh lebih hikmat!

Setelah “mutung” seharian, akhirnya aku pun diperbolehkan pulang. Hoho. Terima kasih, Bapak Kepegawaian. Jasamu tiada tara….

Tiga hari aku akan di Pekalongan. Berjumpa lagi dengan handai-taulan. Bersilaturahim dengan teman-teman. Sekaligus merayakan kemerdekaan. Oh, hatiku hari ini senang nian. Akan kembali ke kampung halaman. Saudara-saudara, tolong doakan. Agar diriku selamat di perjalanan. Tapi oleh-oleh jangan kalian harapkan. Ikhlaskan. Ikhlaskan diriku, kawan. Ikhlaskan aku dalam pangkuan Kota Pekalongan. Hwehe….

(^_^)v

“Adekecilucuku, nih Mas kasih hadiah….”

Oleh-oleh Untuk Adekecilucuku
Oleh-oleh untuk Adekecilucuku

Hoho. Masih amatiran nih buat foto studio. Lighting-nya kurang keknya ini. Hwehe. Oleh-oleh buat adekecilucuku. Lucu, kan? Tadinya mau kukasih satu set peralatan makan Spiderman yang lucu. Tapi setelah kuingat-ingat, ternyata adekecilucuku itu perempuan, jadinya kubelikan botol minum Minnie Mouse merah jambu itu saja. Manis juga. Hwehe. Dan adekecilucuku pasti akan sangat gembira menerimanya. Hwahaha….

)^_^(v

3 pemikiran pada “Pekalongan Aku ‘Kan Kembali (Lagi)

  1. Wah, ternyata nasib kita berberbeda.
    Saya malah diharuskan upacara di JKT.
    Sudah 4 tahun ini saya merayakan 17 Agustusan di JKT.

    Farijs van Java berkata,
    hoho. tapi pusing juga nih, ring. ada rumor kalo tanggal 18 ga libur! yah, gimana nih? jadi harap-harap cemas. buhuhu…

    (^_^)v

    Suka

  2. wah, selamat niye pulang

    kasian amat si lama tak pulang

    padahal aku jg merindukan pulang

    dah 2 bulan nich ak tak pulang

    42 lagi aku akan sabar

    aku akan sabar…

    btw, kado buat adiklucumu lumayan bagus

    tp kenapa gak beli’in aja baju atau boneka pink gitu

    kan lebih bagus

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s