HUT RI Ke-63

Tujuh belas Agustus tahun Empat Lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Mer-de-ka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela negara kita

Assalâmu’alaykum, selamat siang, para pendengar yang berbahagia. Jumpa lagi dengan penyiar kesayangan Anda, Farijs Manijs van Java. Masih di gelombang 100.20.2.1 FM, Radio PEDANSA, Penjaga Kedaulatan Bangsa, dalam acara kesayangan kita semua: NOSTALGILA.

Sebuah lagu telah kami dendangkan untuk Anda para pendengar setia Radio PEDANSA. Lagu yang semarak di hari kemerdekaan negara kita ini. HARI MERDEKA, judul lagu gubahan H. Mutahar tadi. Cocok sekali dengan nuansa siang yang cukup terik namun hikmat ini, saudara-saudara.

Bagaimana, saudara-saudara? Apakah lagu tadi mempertajam rasa nasionalisme Anda? Perbesarlah rasa cinta tanah air Anda kepada bangsa dan negara ini. Karena dengan kita mencintai negara, negara akan balik mencintai Anda. Hwehe. Agaknya semboyan ini tidaklah pantas buat para koruptor yang masih merajalela di negeri ini. Bukan begitu, saudara-saudara? Hoho.

17-an di Pekalongan terasa begitu indah, saudara-saudara. Suasana begitu hikmat, begitu semarak. Dari tadi pagi, setelah anak-anak sekolah dan para pegawai negeri melaksanakan upacara bendera, dimulailah beragam acara perlombaan di kampung-kampung. Ada lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba gigit koin, lomba balap karung, lomba balap becak, lomba bulu tangkis, lomba dayung sampan, dan beranekaragam perlombaan lainnya hingga puncaknya adalah lomba panjat pinang nanti sore.

Tadi malam juga di beberapa daerah di Pekalongan ada semacam pasar jajan gratis. Ini mah kesukaan penyiar kesayangan Anda ini, saudara-saudara. Hwehe. Di setiap rumah dijajakan dihidangkan beranekaragam makanan untuk dibagikan secara gratis kepada para pengunjung.

Nanti malam giliran beberapa daerah lain di Pekalongan yang mengadakan pasar jajan gratis tersebut. Welehweleh™…. Ramai dan meriah sekali pokoknya, saudara-saudara. Di pinggir-pinggir jalan diadakan beranekaragam permainan berhadiah. Misalnya permainan memancing ikan dari gabus, memasukkan bola basket ke keranjang, melempar panah, karaoke!, memasukkan bola ke dalam gawang, dan lain sebagainya.

Nah, saudara-saudara pendengar sekalian. Di hari yang berbahagia ini marilah kita merayakan kemerdekaan negara kita tercinta. Kita patut bersyukur karena sudah 63 tahun lamanya bangsa Indonesia terlepas dari kolonialisme. Ya, meski sampai sekarang bangsa ini masih dijajah oleh kemiskinan dan kebodohan.

Bersyukurlah, karena bangsa ini sudah berdaulat, bisa mengatur negaranya sendiri tanpa campur tangan bangsa lain. Ya tentunya terlepas dari masih adanya beberapa oknum tak bertanggung jawab yang tega menjual kedaulatan bangsanya sendiri ini. Berdoalah saudara, agar kemerdekaan ini tidak tergadaikan sampai kapan pun!

Saudara pendengar, karena hari sudah beranjak siang, kita cukupkan saja acara NOSTALGILA kali ini. Penyiar dan para kru Radio PEDANSA akan ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-63 ini dengan mengadakan beragam lomba. Nah, pabila ada dari saudara-saudara sekalian yang hendak bergabung bersama kami, segeralah mendaftar melalui kolom komentar di bawah ini. Atau langsung saja datang ke studio kami di Jl. Jalanke Malioboro No. 76.

Akhir kata, terima kasih atas partisipasi Anda. Dirgahayu Indonesia! Merdeka!!

9 pemikiran pada “HUT RI Ke-63

  1. Rekan Ferijs, disini rekan Panpan si Tampan melaporkan langsung dari Lapangan Banteng Jakarta.
    Dapat kami laporkan suasana upacara bendera, bertindak sebagai pembina upacara adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, para peserta upacara bebrondong-brondong datang dari segenap penjuru unit eselon I. Absensi dilaksanakan di lapangan upacara. Ada satu peserta putri yang semaput. dan Turut memeriahkan sebagai petugas upacara yang kami kenal adalah Iwan Saktiawan dari Bea Cukai Rawamangun.

    Farijs van Java berkata,
    terima kasih rekan Panpan atas laporannya. hwehe.

    (^_^)v

    iwan saktiawan atau iwan setiawan, nih?

    Suka

  2. perayaan hari kemerdekaan selalu memberikan warna tersendiri bagi hidup ini. semoga bangsa Indonesia segera merdeka dari kemiskinan dan korupsi.

    Farijs van Java berkata,
    hoho. ya, sepertinya begitu. amin. semoga Indonesia segera bangkit!

    (^_^)v

    merdeka!

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s