Sate Kambing vs Mbok-mbok Tukang Jamu Alang-alang di antara Para Bidadari Menyambut Purnama

Sejak zaman dahulu kala akar alang-alang telah terbukti khasiatnya dalam mengobati panas dalam. Menurut penelitian para ahli botani masa kini, akar alang-alang dapat menurunkan panas tubuh dengan cara melancarkan air seni, dapat memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Akar alang-alang juga memiliki kandungan Cylindol A sebagai antiradang dan penghilang rasa sakit sehingga sangat baik sebagai obat sariawan dan radang tenggorokan.

Anda kepanasan mendengar lantunan Quran? Segeralah makan alang-alang!

Hwehe. Sedang panas dalam nih, Saudara-saudara. Sedang kelaparan pula. Tapi juga sedang ngidam sate kambing. Duh, bagaimana dong? Bagaimana kalau setelah makan kambing yang disate tadi panas dalamnya makin menjadi-jadi? Adakah sate kambing rasa alang-alang? Atau alang-alang rasa sate kambing? Rasanya aku harus cepat-cepat menghubungi Pak Bondan Winarno, nih.

(^_^)v

Eh, coba keluar, deh. Tengoklah langit timur. Bulannya makin cantik saja. Purnama sempurna! Bidadari yang sedang turun kira-kira jumlahnya berapa ya, Saudara-saudara?

7 pemikiran pada “Sate Kambing vs Mbok-mbok Tukang Jamu Alang-alang di antara Para Bidadari Menyambut Purnama

  1. Apa hubungan panas dalam dan sate kambing?
    Saya belum pernah dengar ada obat atau minuman dari alang-alang…kalau panas dalam minumlah larutan kaki tiga…kalau darah tinggi jangan makan sate kambing, dan juga ingat kandungan kolesterolnya…

    Farijs van Java berkata,
    hubungannya? sebenarnya mungkin ga terlalu berhubungan, sih bu. daging kambing kan panas tuh, bu. kali aja bisa memperparah panas dalam yang saya derita, gitu bu.

    (^_^)v

    ada, bu. memang ibu belum pernah dengar wedang alang-alang? dulu sempat nge-boom tuh di pekalongan. sekarang juga banyak produk-produk minuman (serbuk) yang bahannya dari sari alang-alang. enak deh, bu. segar.

    (^_^)v

    Suka

  2. wek.. bener nih akar alang2 bisa ngilangin panas dalam?
    pantesan aja waktu kecil ga pernah panas dalam..
    biasa gigitin akar alang2 sih šŸ™‚ kan rasanya manis
    * masa kecilnya jorok * wekekekek

    Farijs van Java berkata,
    jah, jadi berasa ngeliat kambing…

    (^_^)v

    hwehe…

    Suka

  3. hubungan nya sate kambing sama mbok mbok tukang jamu alang2 klo makan sate kambing badan jadi panas nah klo dah panas nya bagian dalam kan tinggal panggil mbok jamu tukang alang2 hehewhe keli

    Farijs van Java berkata,
    pengalaman jadi mbok2 jamu, ya? hwehe…

    v(^_^)

    Suka

Tinggalkan Balasan ke rudimurtomo Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s