19 pemikiran pada “Mari Mencarak!

  1. Mencarak: meneguk (air) dengan mencucurkannya ke mulut. Namun dalam hal ini, mencarak artinya sama dengan menyeruput.

    kalo dengan menyesap sama ato ngga…?

    Suka

    1. sebenarnya bukan “sama dengan” sih, nie. mencarak yang kusebut artinya menjurus ke menyeruput ini kudapat dari Tesaurus Bahasa Indonesia terbitan gramedia.

      v(^_^)

      Suka

  2. mencarak.. ehmm, baru tau kosakata ini… bisa jadi bahasa gaul ya kira-kira?? hmm…..

    salam mencarak.. eh salam kenal

    Suka

  3. mencarak = menyeruput?
    Bayangan saya mencucurkan itu dari atas ke bawah, kayak minum langsung dari botol itu loh *lah dibahas* :mrgreen:

    eh ya, salam kenal jg ^^

    Suka

    1. iya, dok. emang gitu arti yang seharusnya. tapi arti lain dari mencarak adalah mengisap (telur ayam mentah). jadi ya aku gabungin aja. lagian, dah terlanjur kupopularkan bahwa mencarak itu serupa menyeruput. hwehe…

      v(^_^)

      Suka

Tinggalkan Balasan ke Farijs van Java Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s