Flu Bakpao

farijsvanjava kena apa? kena flu bakpao! 

Sudah empat hari ini aku terkapar sakit, Saudara-saudara. Sakit seakan ada orang usil yang menusuk-tusuk kepala dan pangkal hidungku dengan lidi. Perih dan geli sekali. Serasa juga seperti ada orang iseng yang menyumbat-sumbat hidungku hingga mampat.

Duh, rasanya ingin mengeluh karena badan ini sudah sangat lenguh. Tapi lantas aku jadi malu sendiri karena teringat akan jargon yang kupasang di blog ini: “berpeluh bukan alasan untuk mengeluh”. Mungkin dalam kondisi sekarang lebih tepat diganti menjadi “berlenguh bukan alasan untuk mengeluh”.

Sebenarnya terkena apakah aku wahai gerangan? Kena flu bakpao! Yah, meski namanya kurang familiar namun agaknya penyakit ini lebih berbahaya daripada flu babi yang sedang naik daun belakangan ini. Gejalanya sebenarnya tak jauh berbeda dengan flu babi, antara lain sang ibu tinggi dan adegan beruang disertai dengan kelelawar inggris terus-menerus. 

Yang membedakan flu bakpao ini dengan varian flu lainnya adalah terdapat gejala meracau ketika sedang tertidur. Meracaunya ini terutama mengenai bakpao. Adapun ketika tidur, sering bermimpi tentang bakpao. Yang lebih parahnya lagi, pada fase kritis, penderita flu bakpao akan ngidam bakpao. Apabila ngidam-nya tidak terturuti maka si penderita akan sakaw hingga matahari merah jambu tak sadarkan diri.

Nah, beruntung aku tidak belum sampai pada fase seperti itu, Saudara-saudara. Maka doakanlah aku agar selekasnya sembuh dari flu bakpao yang merenggut kesehatanku ini….

===

Glosarium:

  • Lenguh = letih sekali
  • Flu bakpao = influensa yang diakibatkan oleh virus tipe P subtipe H3N4
  • Flu babi = influensa yang diakibatkan oleh virus tipe A subtipe H1N1
  • Sang ibu = the mom = demam
  • Adegan beruang = bear scene = bersin
  • Kelelawar Inggris = bat UK = batuk
  • Meracau = berbicara tidak karuan / mengigau
  • Ngidam = ingin sekali memakan sesuatu
  • Sakaw = kejang-kejang
  • Matahari merah jambu = pink sun = pingsan

34 pemikiran pada “Flu Bakpao

  1. Wah, post di detik.com mbak…. 🙂
    Supaya berita tentang flu bakpau bisa tersebar luas… 🙂

    Suka

    1. hwehe… iya, dong. sebagai anak muda negeri ini kita harus berani menciptakan istilah-istilah baru. buktikan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang kreatip, bukan sekadar kereaktip!

      v(^_^)

      Suka

  2. Bedanya dengan flu Dim Sum apaan? :mrgreen:

    Kayaknya ga ada bedanya deh, secara Bakpao itu termasuk ke dalam makanan Dim Sum.. 😀

    Suka

  3. hah? lagi bikin bakpao sekarang ini. lagi istirahatin sape dia mengembang…
    actually udah 2 hari ini memimpikan makan bakpao isi coklat…
    jangan2 aku kena flu bakpao jg… LOL
    ah well… yang penting makan dl lah…
    enak ya sakitnya mimpi dengan bakpao…
    seminggu kemaren mimpi2 tentang sate kambing… abis itu demam sih (krn keujanan tp nya)
    jangan2 waktu itu gw kena flu kambing dong… *alesan tukang makan….*

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s