Guilloches

Selamat pagi, Saudara-saudara. Bagaimana kabar kalian di akhir pekan //atau awal pekan, ya?// ini? Semoga senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dari Allâh SWT.

Kutemukan sesuatu yang menarik pagi ini, Saudara-saudara. Ketika kukunjungi ilovetypography.com kudapatkan artikel menarik. The Dollar Redesign Project! Wow!

The Dollar Redesign Project! – Ministry of Type

Wuih, ada-ada saja! Duit dollar-nya Pakdhe Sam di-redesign jadi modern! Mantaf! Warna-warnanya kok mirip ama Euro, yak?

Dari desain ini kemudian aku jadi teringat akan desain sertifikat yang dulu sempat kuidam-idamkan untuk kubuat. Aku pikir untuk membuat rangkaian grafis dengan garis-garis bergelombang semacam di uang kertas atau meterai ini /guilloches/ dibutuhkan semacam aplikasi grafis yang dapat mengeksekusi rumus-rumus matematika yang rumit. Ya, akhirnya kutahu kalau aplikasi semacam itu ada! Grapher dan Excentro! Sayang aplikasi-aplikasi tersebut hanya berjalan di Mac OS. Ada yang tahu aplikasi yang berjalan di platform Windows?

Kemudian aku menemukan desain guilloches gratis! Berformat vector! Yuhuuu! Silakan Saudara buka dezignus.com untuk mengunduh.

===

Tautan-tautan:

12 pemikiran pada “Guilloches

  1. wah wah.. keren.. jadi inspirasi software nya.. harus mempelajari software yg ada dulu Bang.. klo ade berhasil bikin.. abang masuk daftar “Thank to” :mrgreen:

    Suka

  2. Waahhh, garisnya keren banged.. Iya, klo buat desain sertifikat bisa bikin tambah keren..
    *baru tau klo dollar mau di-redesign..

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati