Insomnia

Sabtu pagi yang indah seperti biasa…

Kemarin hanya bisa posting Tantangan Foto Pekanan. Maklum, sibuk. 😀

Topik Post a Day hari ini adalah:

What keeps you up at night?

Bonus: What helps you forget about what keeps you up at night?

Aku adalah seorang penderita insomnia kambuhan. Ada kala di saat aku tidak bisa tidur pada waktunya, yakni malam hari di saat para kelelawar mencari makan. Namun ada kalanya pula aku tidur pada waktu yang tidak tepat, seperti pada saat jam kerja di kantor (doh).

Ketika insomnia, walau badan sudah letih dan layu, mata pun sudah sayu, namun pikiran melayang kemana-mana. Membuatku tetap terjaga. Terkadang tidak tidur seharian penuh.

Siang harinya pikiran tetap fit, tapi badan sudah lusuh. Yah, begitulah kalau otak tidak sejalan dengan badan.

Pernah kuceritakan pula kepada kalian melalui blog ini bahwa dahulu kala aku pernah beberapa lama terganggu dengan musik dangdut sehingga tidak bisa tidur. Di kala seperti itu, hal yang sebaliknya yang terjadi. Pikiran sudah lemah dan mengantuk, namun badan kembali bugar karena irama dangdut yang menggoda mengajak untuk bergoyang. Hasilnya sudah bisa diperhitungkan: ambrug di kantor!

Aku tahu apa yang ada di pikiran kalian yang memikirkan solusi akan masalah ini. Kalian berpikir tentang penggabungan dua masalah dan menghasilkan sebuah pemecahan, bukan?

Memang penggabungan itu dapat menjadi sebuah solusi atas permasalahan. Apabila insomnia menyerang, pikiran bugar sementara badan terkapar, siasati saja dengan memutar musik dangdut dengan kencang. Maka badan akan menjadi bugar, hingga sinkron sudah pikiran dengan badan. Begitu bukan yang kalian tadi pikirkan?

===

Merindukan masa-masa itu. Masa di saat insomnaia akrab denganku.

Satu pemikiran pada “Insomnia

  1. […] sudah beberapa kali kubahas dalam blog ini. Terakhir adalah postingan beberapa hari lalu mengenai insomnia. Beberapa hari kemarin aku berkomentar dalam postingan Mbak Fauziah mengenai berapa lamakah takaran […]

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s