Mandi di Bawah Bulan Purnama

Menoto
Di bawah bulan purnama
Datanglah
Sekuning yang kukira
Janganlah
Sekali kau melalaikan
E*kmu
Yang telah engkau buang

Bila kasih tak ingat padanya
Lihatlah sang bulan purnama
Di langit kita lihat sinarnya

Menoto
Di bawah bulan purnama
Cah’yanya
Luar biasa terangnya

(Modifikasi lagu “Menanti di Bawah Pohon Kamboja”)

Selamat malam, Saudara. Malam ini dikabarkan terjadi fenomena supermoon yang luar biasa dan terjadi selama 18 tahun sekali. Konon katanya sang rembulan berada pada jarak yang paling dekat dengan bumi.

Maka hasilnya seperti yang sudah kuposting kemarin malam: bulan purnama terlihat sedikit lebih besar dan cahayanya sedikit lebih terang dari purnama biasanya.

Bagi aku yang sangat mengagumi ciptaan Tuhan yang satu ini, tentu hal ini adalah berita yang sangat menggembirakan. Namun sangat disayangkan, Saudara, wilayah bumi tempatku berpijak saat ini sedang dilanda langit mendung tak berkesudahan.

Konon katanya ketika fenomena supermoon ini terjadi dalam tahun 1993 yang lalu, eksodus bidadari turun ke bumi terjadi secara besar-besaran. Ratusan bahkan ribuan makhluk indah penghuni khayangan itu dikabarkan waktu itu melakukan pesta mandi beramai-ramai di sebuah danau di wilayah yang sampai saat ini masih misteri.

Rumor yang beredar sekarang adalah eksodus besar-besaran para bidadari itu akan terjadi pada malam hari ini. Kami mendapatkan kabar bahwa kemarin para hulu balang Kerajaan Khayangan sedang menyiapkan sebuah danau untuk pesta mandi besar-besaran itu.

Kepada para pencuri selendang bidadari kami menghimbau agar berhati-hati dalam bertugas malam ini. Hal ini dikarenakan ketatnya penjagaan yang dilakukan pada situs pemandian tersebut mengingat para hulu balang tidak mau lagi kecolongan seperti purnama yang sudah-sudah.

Demikian laporan dari kami. Sukses untuk Anda!

7 pemikiran pada “Mandi di Bawah Bulan Purnama

  1. Di daerahku sejak sore tertutup awan mau hujan, jadi nggak terlihat apa-apa. Apakah bidadarinya terlihat? Jangan-jangan jatuh ke tempat tinggalmu, Farijs

    Suka

  2. Sama, Bu. Di sini juga mendung dari sore. Sampai dini hari pun masih mendung, bahkan tebal awannya sampai tidak bisa membuat saya memprediksi di sebelah mana purnamanya.

    Konon katanya waktu daerah sini masih berupa rawa-rawa, setiap purnama selalu saja ada serombongan bidadari yang turun saat purnama tiba untuk mandi di rawa di sini, Bu. Sekarang daerah sini sudah menjadi daerah padat penduduk. Rawa sudah tidak ada. Bahkan kali kecilnya pun sudah tidak banyak berisi air melainkan sampah.

    Jadi ingin pindah ke Sunter. Mana tahu kalau purnama ada bidadari yang turun untuk mandi di danau di sana. Hoho. πŸ˜€

    Suka

  3. Di tempatq cerah sehingga terlihat jelas banget…Bidadarinya pake jubah gaib..jd g keliatan πŸ˜€

    Suka

  4. Pada waktu Bulan Purnama baik sekali untuk berdoa serta mandi pada waktu bulan purnsma biar aura yang Baik yang berada pada diti kita Bercahaya seindah Cahaya Sinar Bulan Purnama

    Suka

  5. SUBEHANALLLAH BETAPA INDANYA CAHAYA BULAN PURNAMA PADA WAKTU BULAN PURNANA SEBAIKNYA BERDOA KEPADA ALLLAH AGAR APA KITA INGINKAN DIIJABA OLEH ALLLAH SWT YANG MENGUASAI BUMI DAN DAN LANGIT SERTA MANDI DIBAWA SINAR BULAN PURNANA SAMBIL BERDOA DAPAT MEMBUKA AURA AGAR HATI KITA SELALU BERSIH SEHINGGA CAHAYA BISA MADUK KEDALAM JIWA KITA BERHATI BERSIH DAN MEMSNCARKAN CAHAYA SEINDAH CAHAYA SINAR BULAN PURNAMA AMIN.. YA ROBAL ALAMIN..

    Suka

  6. Maaf mandi di bulan purnama bukan ad kitannya yang berbau mistis tetapi untuk kesehatan karna cahaya sinar rembulan mempunyai energi yang sangat baik untuk daya tahan dan kekebalan tubu di dalam melaksanakan aktivitas sehari hari karna mempunysi daya magnet yang kuat antara bumi dan langit yang memancarkan cahaya ysng menciptan suaru energi ysng baik untuk tubu kita sedang ksn berdoa d bulan purnama agar kita selalu bershukur stas berka anugra yang diberikan kepada kita nikmat kesehatan ,nikmat panjang umur serta nikmat di murahkan rezki Yang Alllah WST Anugrakan kepada kita sebagai hamba hamba nya dan kita krmbalikan ke indifidu itu masing masing tergantung dari niat dari masing masing indifidu jika niat kita tulus dan iklas dengan hati yang jerni dan bersih pastila ALLLAH SWT AKAN DI BABULKAN PERMOHONAN YANG KITA INGINKAN AMIN YA ROBAL ALAMIN

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s