Kawin Dulu Baru Selingkuh

Selamat pagi, Saudara!

Ahad pagi yang cerah, matahari yang bergegas terbit, membuatku jadi tak nyaman tidur sampai siang. Hoho. Ya sudah, tunaikan hajat saja.

Nanti siang hendak pergi ke walimahan nikahnya seorang kawan. Sebaris teks dalam otakku dapt dibaca sebagai: Beruntung sekali dia, dalam hidupnya mulai hari ini akan ada yang mengurus.

Oh, Alhamdulillah. Ada seorang (maksudnya sepasang) lagi yang lulus dari predikat tunaasmara. Lantas bilakah aku?

Baru saja kututup telepon. Tadi berbincang cukup lama dengan seorang kawan yang sudah lama di kampuang nan jauh di mato. Isi perbincangan pun tak jauh-jauh dari pernikahan.

Berceritalah kami tentang bagaimana si fulan menikah, kapan si fulanah melahirkan, dan semacamnya. Rupa-rupanya sudah banyak pula kawan-kawan kami yang berumah tangga, sebagian sudah pula berkembang biak. Lantas giliran kami kapan?

Menikah itu tidak perlu terburu-buru. Kalau sudah waktunya, segerakanlah. Begitu nasehat seorang ustadz kepadaku beberapa tahun yang lalu.

Maka aku pun kembali berpikir, sudah waktunyakah bagiku untuk dapat menyegerakan? Lama kupikir, sembari membuang semua hajatku di pagi yang cerah ini, lantas kudapatkan sebuah jawaban. Adalah bagi mereka yang sudah, sudahlah memang waktunya, dan bagiku waktu belum sampai hingga tak perlulah aku bersegera.

Sudahlah. Takkan lari pula gunung dikejar. Baiknya nanti kupuas-puaskan diri di kondangan nanti. Kalau perlu kubawa serta rantang agar sepulangku dari sana aku tidak bertangan kosong.

😀

6 pemikiran pada “Kawin Dulu Baru Selingkuh

  1. Benar, gak usah buru2, dari pada buru2 tapi malah berantakan nantinya.. 🙂

    Tapi, seandainya buru2 dan bisa baik2 aja, mengapa tidak? 😀

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s