Teori Kepribadian dan Rambut Chrisye

Penyangkalan: Tulisan ini banyak memuat teori-teori ngawur.

Banyak teori yang tercipta dan kemudian berkembang mengenai bagaimana kita dapat menilai kepribadian dan karakter seseorang. Misalnya saja “Teori Tulisan Tangan”. Katanya \jangan tanya kata siapa, tolong\ dari tulisan tangan seseorang kita dapat mengetahui kepribadian dan karakter seseorang itu bagaimana. Menurut teori ini, kalau tulisan tangan kalian terkadang miring ke kanan, terkadang ke kiri, dan terkadang tegak lurus, maka kalian memiliki kepribadian plin-plan dan tidak teguh pendirian.

Apabila kalian menulis persis pada garis di buku tulis \sepertiku\, berarti kalian adalah orang-orang yang patuh terhadap hukum dan norma-norma yang berlaku. Sementara jika kalian menulis di tengah-tengah antara garis (mengambang), maka bisa jadi kalian adalah pengikut mode dan berjiwa pemberontak. Dan sebagainya, dan sebagainya.

Kemudan ada juga “Teori Bahan Bacaan Kesukaan”. Teori ini barangkali sejalan dengan makna peribahasa dalam bahasa linggis: “Judge the book by its cover”. Nilailah (kepribadian dan karakter) seseorang dari apa-apa yang dia baca. Apabila seseorang suka membaca koran dan buku silat, kemungkinan besar seseorang tersebut adalah guru/ tukang silat yang sedang mencari pekerjaan (tunakarya). Apabila seseorang suka membaca buku resep masakan dan buku tabungan, bisa jadi dia sedang mendalami “ilmu food combining pada tanggal-tanggal tua”.

Mengesampingkan lelucon, bahan bacaan yang serius menandakan seseorang yang gemar membacanya adalah orang yang cerdas dan berjiwa intelek. Bahan bacaan lucu menandakan seseorang yang gemar membacanya adalah orang yang sedikit kekanak-kanakan atau hanya sekadar sedang stres. Lanjutkan membaca “Teori Kepribadian dan Rambut Chrisye”

Pekerjaan Rumah

Yah, sudah lama aku tak dapat pekerjaan rumah alias pe-er alias homework. Terakhir kudapat semasa SMA, tuh. //Waktu kuliah ga ada yang namanya pe-er, yg ada pe-ka alias pekerjaan kos. ^_^// Ini malah kawanku memberiku pe-er meski seharusnya bukan pe-er, tetapi pe-ka alias pekerjaan kantor. Yah, memang dasar si IRRR Setiangatjir kurang kerjaan….

(^_^)v

Ya sudah, kukerjakan saja soal-soal berikut ini:

1. Sebutkan pekerjaan-pekerjaan yang Anda gemari!

Jawaban:

  • Berduaan dengan komputerku //yg sudah meninggal itu//;
  • Makan cokelat dan minum kopi //so pasti…//;
  • Sedang mencoba menggemari membaca dan menulis //semoga berhasil!//;
  • dan lain-lain //kuingat-ingat dulu, ya…//.

2. Sebutkan hal-hal yang Anda sering ucapkan!

Jawaban:

  • Ai… //bukan “ai” bahasa Jepang yang artinya cinta, tapi “ai” kata seru semisal “alamak…”//;
  • Yarhamukallâh //kebiasaan, bila dengar orang berucap Alhamdulillâh aku bilang Yarhamukallâh, meski orang tersebut tidak baru saja bersin//;
  • Welehweleh™… //ini mah bukan diucapkan, tapi diketik pada sms ato komentar-komentar di blog atau di ACS//;
  • Waduhaduh™… //sama seperti “Welehweleh™…”//;
  • Ye… //sama seperti “Waduhaduh™…”//;
  • Yah… //sama seperti “Ye…”//;
  • O //sama seperti “Yah…”//;
  • dan banyak lagi yang lainnya //lupa aku ^_^v//.

3. Sebutkan buku-buku yang sedang Anda baca akhir-akhir ini!

Jawaban:

  • “Kupinang Engkau dengan Hamdalah” //pinjaman dari kawan, belum selesai dibaca//;
  • “Keunggulan Ekonomi Islam” //buku pemberian seorang kawan//;
  • “Pengantar Mikroekonomi” //pinjaman dari kawan juga; dari dulu kuliah ga paham-paham juga, euy//;
  • dan beberapa buku lainnya //boong//.

4. Sebutkan hal-hal yang ingin Anda lakukan sebelum Anda meninggal!

Jawaban:

  • Menjadi duta besar //hehe, mantap sekali impianku//;
  • Membangun dan meramaikan masjid //ini nih yang butuh konsentrasi tingkat tinggi; ya konsentrasi pikiran, ya konsentrasi material, ya konsentrasi material beneran semacam bata, semen, pasir, dsb//;
  • Melihat para Faris dan Feriska junior sukses dan bahagia //hehe…//.

5. Sebutkan lagu-lagu yang bisa Anda dengarkan lagi dan lagi berulang kali belakangan ini!

Jawaban:

  • “Canon”-nya Johann Pachelbel yang versinya Jerry Chang //wuih, bener-bener mantap!//;
  • “Canon”-nya Johann Pachelbel yang versi pianonya George Winston //yang ini mantap banget!//;
  • “Jangan Takut Gelap” yang dinyanyikan Tasya //jadi keinget masa-masa SMA…//;
  • “Hai Mujahid Muda” yang dinyanyikan Izzatul Islam //majulah wahai mujahid muda…!//;
  • “In Between”-nya Linkin Park //so cool//;
  • “Satu Rindu”-nya Opick //yah, jadi kangen ummi//.

6. Sebutkan hal-hal yang sudah Anda pelajari tahun lalu sampai tahun ini!

Jawaban:

  • Etika memasuki ruangan bidang lain di kantor //mesti ngetuk pintu dulu tuh//;
  • Sahabat seharusnya saling mengingatkan //saling mengingatkanlah dalam kebenaran dan kesabaran//;
  • Sarapan itu penting //baca tulisanku yang ini//;
  • Hati-hati sendirian //baca juga tulisanku yang ini//;
  • dan banyak lagi yang lainnya.

Yah, beginilah usahaku dalam menyelesaikan pe-ka ini. Semoga nilainya memuaskan.

(^_^)v

Ingin kuberikan juga pe-ka ini kepada beberapa kawanku. Namun sayangnya mereka tidak/belum menjelajahi rimba belantara maya ini.

[UPDATE]

Ya sudah, kuberikan PR ini kepada Fauziah dan Endah. Selamat kepada Anda berdua. Semoga Anda bisa mengerjakan PR ini dengan sebaik-baiknya.

NB. Dilarang nyontek, ya…. ^_^)v

[UPDATE LAGI]

Kuberikan PR ini juga kepada Petta Rosetta. //Nih kukasih PR-nya, Dek. Ada-ada aja. PR kok malah diminta.//

(^_^)v