Mati Mimpi

Kalian masih ingat postinganku yang berjudul “Njamoe“? Di situ aku kesal karena nyamuk telah membuatku terbangun dan membuyarkan mimpiku. Kala itu aku ingat betul sedang mimpi apa.

Aku berada di sebuah taman penuh bunga aneka warna. Di situ ada sebuah meja bulat berwarna putih dengan sepasang kursi putih yang aku duduki salah satunya. Kursi yang satu diduduki oleh seorang gadis. Ia memakai gaun putih, rambutnya hitam terurai dengan pita rambut berwarna putih. Kami bercakap-cakap sembari minum teh.

Dini hari ini aku baru tersadar bahwa pakaian yang si gadis ini kenakan dalam mimpiku waktu itu adalah benar-benar permintaannya sebelum ia meninggal. Ia pernah mengatakan bahwa ia ingin mengenakan gaun putih dengan renda-renda bermotif bunga-bunga, dan pita rambut berwarna putih. Ia ingin pula aku menemaninya pergi ke taman penuh bunga.

Belakangan ini aku takut tidur. Aku takut bermimpi. Akhir-akhir ini sering terserang mimpi buruk. Ah, andaikan aku bisa sering bermimpi seperti mimpi dalam postingan “Njamoe” itu, alangkah bahagianya hidup ini.

2 pemikiran pada “Mati Mimpi

  1. Bisakah kita merekruntruksi mimpi setelah terbangun? maksudnya ketika kita mimpi, kita tiba-tiba terbangun lalu kita mencoba melajutkan tidur dengan berharap mimpi tersebut berlanjut. Saya pernah, antara sadar dan tak sadar..

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati